implementasi void di windows dengan 3CX dan Asterisk

3CX Phone Voip Server

3CX Phone System adalah software berbasis IP PBX yang menggantikan traditional PBX dan dapat mengantarkan user untuk saling berkomunikasi. IP PBX mensupport fitur fitur traditional PBX.

fitur2 yang didapatkan antara lain :
1. 3CX menyediakan semua fitur yang disediakan telepon pada umumnya, baik berupa call, switching, forwarding dll

2. 3CX menyediakan unlimited extension, sehingga gourping dan pengaturan terhadap user lebih leluasa

3. Memiliki konfigurasi berupa web Based Configuration, sehingga user dengan mudah dapat melakukan konfigurasi dengan user interface yang menarik dan mudah dipahami.

4. Komunikasi dapat dilakukan secara offline, artinya user dapat mengirimkan voice message ataupun fax message, sehingga komunikasi tidak harus dilakukan saat kedua user presence, tapi dapat juga dilakukan melalui offline voice message.

5. Menyediakan control call, sehingga user dapat melihat user-user yang sedang online dalam system.

6. Menyediakan fasilitas conference sehingga, user yang tergabu8ng dalam satu group dapat saling berkomunikasi dengan mudah.

7. Dapat dengan mudah digabungkan dengan VOIP provider, karena 3CX bekerja sama, dengan penyedia provider voip secara global, sehingga panggilan voip tidak hanya dialkukan dalam lingkungan lokal, melainkan dapat juga dilakukan dalam lingkup jaringan global melalui jaringan internet.

untuk implementasi dengan 3CX dapat diunduh dilink dibawah ini :
Download Tutorial 3CX di windows

Asterisk Voip Server

untuk yang asterisk banyak sekali keunggulannya.. tapi enakan langsung praktek aja. ni aku kasih file tugasku biar bisa langsung dipraktekkan...
Download Tutorial Asterisk di windows

1 komentar:

Unknown mengatakan...

bagaimana cara menggunakan 3cx phone secara offline agar dapat saling berkomunikasi??